Saturday, November 23, 2013

Manfaat Mendengarkan Musik Bagi Kesehatan


Mendengarkan musik adalah salah satu hiburan yang menyenangkan di saat aktivitas selesai dilakukan. Beberapa orang setuju dengan pendapat ini. Musik merupakan salah satu hiburan yang dapat menjangkau berbagai usia dari anak-anak hingga orangtua. Selain sebagai hiburan, ternyata musik juga baik untuk kesehatan.

Tidak dapat dipungkiri jika mendengarkan musik menjadi salah satu hiburan yang sangat menyenangkan. Pernyataan ini dapat dibuktikan, kita dapat mengahbiskan waktu yang lama untuk mendengarkan musik yang kita sukai.

Ini merupakan manfaat musik bagi kesehatan:

1. Dengan mendengarkan musik yang kita sukai dapat membuat suasaa hati kita berubah dan juga dapat membuat kita rileks. Jika suasana hati kita tidak bahagia, makan mendengarkan musik dapat membuat perasaan kita mejadi bahagia. Namun ini juga tergantung jenis musik yang didengarkan.

2. Ternyata musik mampu meningkatkan fokus kita saat sedang beraktivitas. Pernyataan ini dapat dibuktikan karena sebagian besar dari kita lebih bisa berkonsentrasi ketika kita sedang belajar sambil mendengarkan musik.

3. Jika kondisi mental sedang tidak stabil, kita bisa mendengarkan musik untuk menstabilkan mental kita. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk mendengarkan muasik yang kita sukai saat kondisi kurang stabil.

4. Stress merupakan salah satu kata yang tidak diinginkan oleh semua orang saat menjalankan aktivitas sehari-harinya. Mendengarkan musik bisa menjadi salah satu untuk menghilangkan stress tersebut.

5. Beberapa penyakit seperti jantung, kanker, serta pernafasan merupakan penyakit yang membutuhkan waktu penyembuhan yang lama. Musik mem[unyai dampak positif dalam membantu penyembuhan penyakit-penyakit tersebut.

6. Semua orang ingin memiliki daya tahan tubuh yang kuat. Ternyata musik mampu meningkatkan daya tahan tubuh yang kita miliki.

7. Mendengarkan musik ternyata dapat meningkatkan stamina yang kita miliki. Saat berolahraga sambil mendengarkan musik akan membuat kita lebih bersemangat dalam berolahraga. Sehingga kalori yang berhasil dibakar akan lebih banyak juga.

Inilah beberapa manfaat mendengarkan musik untuk kesehatan kita. Semoga bermanfaat.

cr: www.intips-kesehatan.blogspot.com

1 comments:

Miliana said...

banyak manfaat yang bisa didapat yah

paket internet

Post a Comment

 
;